10 Kursi Armchairs Murah untuk Rumah Anda

Sesederhana dan sekecil apapun rumah anda, rasanya kurang lengkap jika tidak terdapat kursi dan bangku di dalamnya. Kursi dan bangku merupakan salah satu elemen penting pengisi ruang dalam rumah, meskipun menurut saya tidak mutlak harus ada. Salah satu jenis kursi idola yang memiliki karakteristik nyaman untuk diduduki, adalah armchair (kursi yang dilengkapi dengan sandaran tangan). Apabila saat ini anda sedang mencari kursi untuk rumah anda, tulisan rumahdaribambu berikut ini dapat membantu anda menentukan pilihan dengan menghadirkan ke depan anda daftar 10 kursi armchairs murah untuk rumah anda

1. PELLO Armchairs IKEA, Holmby natural (695K IDR)

 

10 kursi armchairs murah
PELLO Armchairs, Holmby natural (Sumber: IKEA – www.ikea.com)

Kursi armchairs PELLO merupakan salah satu kursi armchairs dengan desain yang minimalis dan warna yang lembut (soft). Rangka kursi ini terbuat dari kayu Birch (yang pohonnya tumbuh di Eropa dan sebagian Asia) berwarna terang dengan finishing clear acrylic lacquer, dengan tubular frame terbuat dari stainless steel.

Bahan busa dan sandarannya terbuat dari Polyurethane foam 20 kg/cu.m., dengan penutup kain katun.

Menurut produsennya, sebagian besar material yang dipakai untuk membuat armchair ini adalah material yang dapat didaur ulang atau digunakan ulang, dan diproses melalui proses yang berkelanjutan.  

LIHAT PRODUK

2. Retro vintage bamboo chair (676K IDR)

 

10 kursi armchairs murah
Retro vintage bamboo chair (used) (Sumber: eBay – www.ebay.com)

Kursi armchair ini merupakan armchair bergaya vintage yang terbuat dari bambu. Meskipun merupakan kursi bekas (used item), terlihat kondisinya cukup bagus sebagaimana dapat dilihat dari fotonya. 

Bentuk kursi semacam ini akan sangat menarik ketika ditempatkan di dalam ruangan keluarga di rumah urban anda yang bergaya modern-minimalis.

Warna dan corak bambu cokelat berkilat yang khas akan sangat cocok berada pada ruangan dengan material lantai semen poles yang berwarna terang.

Namun sayangnya, penjual kursi ini hanya dapat menjual dan mengirimkannya untuk pembeli lokal saja di UK. Jadi, bagi anda yang tertarik harus siap-siap untuk kecewa :).

LIHAT PRODUK

 

3. AGEN Armchair dengan bahan rotan dan bambu (695K IDR)

 

Artikel Terkait:  Pilihan Model Handle Pintu Minimalis Paling Lengkap
10 kursi armchairs murah
AGEN armchair dari rotan dan bambu (Sumber: IKEA – www.ikea.com/id)

Kursi dengan style seperti AGEN armchair ini adalah tipe armchair yang mungkin paling sering anda temui.

Material utamanya adalah anyaman rotan dan bambu sebagai rangkanya. Bentuknya memungkinkan kursi jenis ini untuk ditumpuk saat menyimpan sehingga lebih efisien.

Anda dapat menambahkan busa kursi (chair pad) pada kursi jenis ini agar terasa lebih nyaman saat diduduki.

LIHAT PRODUK

 

Baca juga:Dua Hal Penting bagi Rumah Urban Anda: Udara dan Cahaya

4.  Tulip Tub Chair (897K IDR)

10 kursi armchairs murah
Tulip Tub Chair (Sumber: eBay – www.ebay.com)

Kursi armchair ini secara tampilan cukup meriah dan berbeda dengan tiga kursi sebelumnya. Dengan rangka kayu, bagian dudukan dan arm rest kursi ini dilapisi busa dan kain bercorak/pattern hitam putih.

Armchair dengan gaya semacam ini akan cocok apabila ditempatkan pada ruangan makan di rumah urban minimalis dengan warna dinding putih/terang sebagai aksentuasi.

Salah satu keunggulan kursi ini adalah ketinggian tempat duduk dapat disesuaikan maksimal sampai dengan 44 cm.

LIHAT PRODUK

 

5. Mondy chair warna-warni (799K IDR)

 

10 kursi armchairs murah
Mondy chair warna-warni (Sumber: Fabelio – fabelio.com)

Kursi ini merupakan kursi armchair yang memiliki berbentuk cukup menarik dan memiliki beberapa pilihan warna. Terdapat tujuh pilihan warna yang dapat anda pilih: Ruby Vienna, Blue jay Vienna, Custard Vienna, Graphite Vienna, Pale Khaky Vienna, Teal Vienna, dan Grey++.

Warna yang dapat dipilih merupakan warna-warna cerah, sehingga hal ini tentu akan membawa mood positif bila ditempatkan di rumah anda.

Rangka kayu kursi ini dibuat dari kayu Mindi, dengan bantalan busa dengan dibungkus indoor fabric di bagian tempat duduknya sehingga nyaman untuk duduk. 

LIHAT PRODUK

 

6. POÄNG Armchair Ransta natural (995K IDR)

 

10 kursi armchairs murah
POÄNG Armchair Ransta natural (Sumber: IKEA – www.ikea.com)

Meskipun kisaran harga armchair ini sudah lebih tinggi dibanding lima armchair sebelumnya, bandrol POÄNG Armchair ini masih berada di bawah 1 juta rupiah. Artinya masih terbilang relatif murah dibandingkan jenis armchair yang kebanyakan dijual di pasaran.

Rangka kursi armchair ini terbuat dari kayu laminasi yang dibentuk lengkung, dengan finishing hitam-cokelat.

Bantalan kursi terbuat dari Polyurethane foam 35 kg/cu.m. dengan dibungkus kain katun 100%, sehingga terlihat cukup nyaman dan ergonomis.

Artikel Terkait:  Kamar Tidur dari Bambu

LIHAT PRODUK

 

7. Mid Century Modern Molded Armchair ($79.99)

 

Mid Century Modern Molded Armchair (Sumber: www.target.com)

Armchair ini terlihat cukup menarik dengan desainnya yang modern dan terkesan ringan. Tersedia dalam empat pilihan warna: hitam, biru, putih, dan merah, kursi yang terbuat dari plastik berkualitas ini dapat menghadirkan kesan modern dalam rumah urban anda.

LIHAT PRODUK

 

8. HOLMSEL Armchair (795K IDR)

 

10 kursi armchairs murah
HOLMSEL Armchair (Sumber: IKEA – www.ikea.com)

Armchair HOLMSEL ini terbuat dari material utama rotan dengan finishing warna hitam. Bentuknya cukup unik dan menarik serta cocok untuk duduk-duduk santai. Dengan pilihan material ini kursi armchair ini tentunya cukup ringan namun tetap kokoh.

LIHAT PRODUK

 

9. Eton Armchair (999K IDR)

 

10 kursi armchairs murah
Eton Armchair (Sumber: Fabelio – fabelio.com)

Desain kursi ini terlihat cukup simple dengan rangka kayu Mindi solid yang bersudut. Secara sekilas kursi ini terkesan kurang ergonomis.

Namun demikian anda tidak akan tahu hingga anda duduk di atasnya. Dengan kisaran harga yang masih berada di bawah 1 juta rupiah, kursi armchair ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan anda.

LIHAT PRODUK

 

10. Lincak bambu (200K-900K IDR)

 

Lincak bambu (Sumber: Bukalapak.com)

Nah, kalau saya sendiri sih tetap lebih suka lincak dari bambu. Selain lebih murah dan produksi lokal, sensasi tiduran di atas lincak bambu yang anyes (sejuk) sampai muncul bekas bilah bambu di kulit itu selalu mengingatkan saya akan kenyamanan tinggal di desa. 🙂

Bagaimana dengan anda?

 

Baca juga:Begini Cara Tradisional Mengawetkan Bambu

lazada ID INT
News Reporter
Pegawe nyambi, pemerhati arsitektur, stock fotografer, dan linuxer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!