Kamar Tidur dari Bambu

Selama ini kita terbiasa dengan bangunan yang terbuat dari material buatan seperti semen, beton, baja dan lain sebagainya. Pemanfaatan bahan-bahan bangunan alami yang berasal dari lingkungan sekitar kita seringkali dipandang sebelah mata. Hal ini dimungkinkan karena kebanyakan orang awam tidak tahu bagaimana cara memasang dan menempatkan unsur-unsur bangunan yang dibuat dari bahan alami di dalam ruangan untuk menciptakan kesan natural yang sejuk.

Dalam tulisan kali ini rumahdaribambu.com mencoba mengumpulkan berbagai ide kamar tidur dari bambu dari berbagai sumber. Semoga dapat menjadi sumber inspirasi bagi para pembaca sekalian.

Tentai Bamboo Platform Bed

Dipan tidur yang dibuat dari bambu ini tentu saja dapat memberikan aksentuasi yang menarik sekaligus modern dan alami di dalam kamar tidur anda. Dengan desain yang unik dan menonjolkan guratan-guratan corak warna batang bambu menjadikan kamar tidur anda lebih terlihat elegan. Tarikan garis lurus yang dipadukan dengan unsur curve pada sudut-sudutnya menjadikan Tentai Bamboo Platform Bed ini salah satu kandidat furniture terbaik untuk mengisi kamar tidur anda!

Harga furniture yang terbuat dari bambu ini sendiri terdapat di kisaran 1473 USD.

ruang tidur bambu
Tentai bamboo platform bed (Sumber: haikudesigns.com)

Dark Brown Bamboo Bed

Dipan bambu cokelat tua ini pastilah dapat membuat suasana kamar tidur anda menjadi lebih adem dan sejuk. Warna cokelat tua khas bambunya sangat cocok bila dikombinasikan dengan gaya arsitektur klasik bahkan modern-tropical.

Desain dipan bambu ini bisa dibilang sangat sederhana namun tetap menampakkan kesan elegan dan tidak murahan.

Bila anda tertarik dengan bed model ini anda dapat menjelajahi laman americanrattan.com dan mencari perabot ruang tidur yang sesuai dengan konsep rumah anda.

ruang tidur bambu
Tempat tidur bambu cokelat tua (Sumber: pinterest.com)

Bed Bambu Utuh

Dipan yang terbuat dari bambu utuh ini bisa dibilang sangatlah minimalis dan sederhana. Selain itu tampilannya terlihat sangat natural karena batang-batang bambu besar langsung disusun menjadi rangka dipan.

Kesan kuat dan stabil langsung didapatkan ketika kita melihat dipan yang terbuat dari bambu ini di dalam kamar tidur. Tentu dipan bambu semacam ini akan sangat nyaman apabila ditempatkan dan dikombinasikan dengan konsep kamar tidur yang semi terbuka sehingga tetap bersentuhan dengan udara luar yang segar.

Artikel Terkait:  Bambu di Mata Peneliti dan Arsitek

Ketika bangun tidur di pagi hari di atas dipan ini dengan kamar semi outdoor tentunya akan membuat anda dapat langsung menghirup udara pagi yang melegakan dan bebas polusi. Dalam jangka panjang, hal ini tentunya cukup baik bagi kesehatan anda.

ruang tidur bambu
Dipan bambu semi outdoor (Sumber: www.bamboo-inspiration.com)

Dipan Bambu dengan Kelambu

Dipan bambu dengan kelambu seperti ini sangat cocok bagi suami istri khususnya yang sedang berbulan madu. Keberadaan kelambu selain mendatangkan kesan terlingkupi juga secara alami melindungi dari nyamuk dan serangga-serangga pembawa penyakit.

Tampilan dipan yang elegan akan sangat cocok dikombinasikan di dalam rumah tinggal dengan nuansa arsitektur tropis dengan warna dominan cokelat tua. Kesan sejuk dari bambu dinetralisir dan diimbangi dengan kesan hangat kasur yang berwarna putih.

ruang tidur bambu
Dipan bambu berkelambu, cocok untuk pasangan suami istri berbulan madu (Sumber: mundoazabache.com)

 

 

Please follow and like us:
News Reporter
Pegawe nyambi, pemerhati arsitektur, stock fotografer, dan linuxer.

2 thoughts on “Kamar Tidur dari Bambu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!