Nikmati Bejibun Wahana Seru di Karang Setra Water Land Bandung

Untuk orang tua yang terlalu sibuk bekerja sehinga jarang meluangkan waktu bersama anak-anak secara maksimal, bisa memanfaatkan hari libur panjang sebagai momen liburan keluarga. Liburan panjang ini merupakan waktu yang tepat bagi kamu yang telah lelah bekerja untuk bermain bersama anak-anak sekaligus menghilangkan penat akibat stres pekerjaan.

Tentu saja kamu tidak bisa sembarangan dalam memilih objek wisata yang akan dikunjungi bersama keluarga karena membawa anak-anak turut serta. Kamu harus mempertimbangkan berbagai aspek seperti keamanan objek wisata, fasilitas yang menunjang pertumbuhan motorik dan kecerdasan anak, serta akomodasi yang nyaman untuk beristirahat setelah bermain seharian.

Water Park bisa jadi opsi objek wisata yang tepat untuk kamu kunjungi bersama anak-anak karena memenuhi semua kriteria tersebut. Di tempat ini kamu tentu bisa berolahraga air seperti berenang, seluncuran, atau bermain voli air bersama anak-anak.

Kamu warga Bandung dan sekitarnya bisa melakukan semua keseruan itu dengan mengunjungi Karang Setra Water Land Bandung. Namun, bagi kamu yang berasal dari luar Bandung bukan berarti tidak bisa mengunjungi water park ini. Kamu bisa segera mencari harga tiket batik air dengan tujuan Bandung.

Berlokasi di Jalan Sirnagalih KM. 4.5 Nomor 15, Gegerkalong, Sukasari, Kota Bandung, water park ini bisa dibilang memiliki sejarah panjang yang diresmikan pada tahun 1954 oleh presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno. Awalnya kolam renang ini merupakan pemandian umum pertama di Bandung yang pada masanya dinobatkan sebagai kolam renang terluas se-Asia Tenggara dengan luas awal area kolam renang mencapai 6 hektar.

Saat ini telah banyak water park modern yang lebih baru telah dibangun di Bandung, meskipun begitu Karang Setra Water Land Bandung tidak kalah bersaing dengan water park lainnya. Hal ini karena seiring berjalannya waktu, Karang Setra Water Land yang memiliki kolam renang standar olympic tetap di gunakan para atlet renang untuk berlatih.

karang setra water land
Wahana bermain keluarga (ilustrasi). Sumber: pixabay.com

Salah satu water park yang ada di Bandung ini juga terus membenahi segala fasilitas dan menambah wahana yang bisa memanjakan pengunjung , terutama anak-anak, sehingga saat weekend tiba banyak dikunjungi wisatawan keluarga bersama anak-anaknya. Semakin yakin untuk cek harga tiket batik air yang paling sesuai dengan budget liburanmu?

Artikel Terkait:  Bagaimana Seorang Arsitek Berpikir?

Ada banyak wahana yang bisa kamu jajal bersama anak-anak di Karang Setra Water Land ini. Wahana-wahana tersebut antara lain adalah Kolam Prestasi, Waterboom, Kiddy Pool, Dragon Pool, Aqua Play, Beach Pool, Water Ball, Space Ball, Bungge Trampoline, Benteng Ngamuk, dan Ruang Gempa.

Kolam prestasi merupakan kolam utama di water park ini dan merupakan konsep utama kolam renang ini yang memiliki standar olympic. Oleh karena itu banyak sekali atlet renang yang berlatih di kolam ini. Tak heran,dari kolam renang yang biasa disebut sebagai “kawah candradimuka” lahirlah banyak atlet renang profesional. Selain itu, bagi kamu yang ingin menyelam di laut namun belum bisa menyelam, bisa belajar disini dulu karena ada fasilitas pelatihan penyelaman.

Kemudian ada dua wahana waterboom dengan panjang masing-masing 86 meter dan 82 meter yang bisa kamu pilih untuk menguji nyali. Namun, perlu diperhatikan bahwa wahana ini hanya untuk orang dewasa dan tidak cocok di coba oleh anak-anak.

Anak-anak bisa bermain-main di Kiddy Pool yang tentu tidak dalam dan tidak berbahaya. Selain itu, pengunjung anak-anak bisa bermain-main di beach pool. Kolam ini didesain menyerupai pantai yang landai lengkap dengan ombak kecilnya sehingga aman saat anak-anak sedang bermain.

Jika sudah lelah bermain-main, anak-anak perlu beristirahat di tempat yang nyaman. Untuk itu, sebelum berangkat ke Bandung, siapkan dulu budget yang sesuai untuk menyewa kamar hotel di sekitar objek wisata. Rekomendasi hotel yang bagus dan nyaman adalah Hotel Mercure, kamu juga bisa cek harga Hotel Mercure Bandung melalui website atau aplikasi Reservasi.com.

Jika anak-anak masih belum lelah masih ingin bermain-main di Karang Setra Water Land, kamu bisa ajak mereka menikmati wahana lainnya seperti Water Ball dimana kamu bisa merasakan sensasi mengapung di dalam sebuah bola bersama anak-anak. Lalu, kamu bisa juga membantu anak-anak untuk bermain di Bungge Trampoline dimana anak-anak akan merasakan sensasi terbang meloncat tinggi yang sekaligus bisa melatih kemampuan motorik mereka.

Artikel Terkait:  Material Bata yang Tahan Lama: Belajar dari Arsitek Candi Muaro Jambi

Selain banyaknya wahana yang bisa kamu nikmati, di water park ini terdapat banyak fasilitas yang memadai seperti penyewaan pakaian renang bagi mereka yang lupa tidak membawa baju renang. Ada pula penyewaan tikar bagi kamu yang datang bersama rombongan keluarga besar. Dan, masih banyak fasilitas lain seperti mushola, tempat parkir yang luas, dan toilet yang bersih.

Sekalian berada di Bandung baiknya kamu dan keluarga berjalan-jalan dan mencicipi kulinernya setelah puas berenang di Karang Setra. Tak cukup hanya datang sehari, setidaknya kamu menghabiskan malam juga di Bandung karena kuliner malam harinya pun dijamin tak akan mengecewakan. Untuk pilihan hotel kamu bisa melihat lebih dulu Harga Hotel Mercure Bandung di situs booking seperti Reeservasi.com, hotel ini merupakan referensi tempat menginap untuk keluarga di Bandung.

Sedangkan untuk masalah transportasi terutama bagi kamu yang berada di luar Jawa Barat bisa menggunakan memilih maskapai yang harganya ramah di kantong. Harga tiket batik air dengan tujuan Bandung bisa jadi harga termurah, liburan bersama keluarga pun bisa jadi lebih hemat. Segera agendakan liburan bersama keluarga ke Bandung dalam waktu dekat ini.

News Reporter
Pegawe nyambi, pemerhati arsitektur, stock fotografer, dan linuxer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!