Pilihan Warna Cat Rumah Paling Lengkap

Pada artikel sebelumnya, rumahdaribambu.com telah menghadirkan tips mengenai pemilihan warna cat yang cocok untuk rumah atau ruangan di rumah anda, serta bagaimana memilih cat yang aman dan tidak menimbulkan alergi bagi para penghuni rumah. Nah, kali ini sebagai lanjutan dari artikel-artikel sebelumnya, rumahdaribambu.com merangkum berbagai pilihan warna cat rumah paling lengkap yang dikumpulkan dari berbagai produsen/merk cat di Indonesia.

Beberapa merk cat yang ditampilkan kali ini antara lain cat Dulux, cat Nippon paint, Avitex, dan Mowilex. Daftar ini sangat mungkin akan bertambah nantinya seiring dengan informasi yang makin lengkap yang disajikan para produsen cat tembok khusunya mengenai pilihan warna yang dapat dipilih oleh calon konsumennya.

Nah, sebelum kita langsung menuju ke berbagai pilihan warna terpopuler yang ditawarkan berbagai produsen dan merk cat ternama yang ada di tanah air, ada baiknya kembali kami sarankan anda untuk meresapi konsep yang hendak anda tampilkan di rumah atau ruangan anda, serta cara anda akan menampilkan pilihan warna tersebut. Sebagaimana telah kami jelaskan di artikel sebelumnya, sebelum anda mulai memilih warna cat favorit yang akan anda pakai ada baiknya anda kembali melihat roda warna (color wheel) berikut ini.

cara memilih warna cat rumah
Color wheel (Sumber: pixabay.com)

Dalam dunia desain, anda seringkali dihadapkan pada pilihan akan warna. Nah, color wheel akan sangat membantu anda dalam memilih warna yang cocok untuk dinding rumah anda bahkan untuk warna perabot rumah anda.

Menurut Decker, terdapat tiga skema warna yang dapat anda pilih untuk desain anda, yaitu:  Complementary color schemes, Analogous color schemes, dan Triadic color schemes.

Skema Compelementary artinya kita memilih dua warna yang berseberangan di dalam roda warna untuk menjadi skema/tema warna yang kita pakai sehingga menghasilkan warna yang kontras, misal merah dan biru/hijau.

Skema Analogous artinya kita memilih warna-warna yang senada dalam roda warna, misal warna kuning-orange-merah merupakan warna yang senada dalam roda warna.

Sedangkan Skema Triadic artinya kita memilih tiga warna yang jarak antar tiga warna terbagi sama besar di dalam roda warna, misalnya warna Biru, Hijau dan Merah.

Artikel Terkait:  Material Bata yang Tahan Lama: Belajar dari Arsitek Candi Muaro Jambi

Nah, sudah cukup jelas bukan?

Baiklah, berikut ini pilihan warna cat rumah yang paling populer dari berbagai produsen/merk cat tembok ternama tanah air.

Dulux

Dulux merupakan salah satu merk cat dengan kualitas yang sangat baik. Selain itu pilihan warna yang ditawarkan kepada calon konsumennya pun sangat beragam. Berikut ini pilihan warna terpopuler yang ditawarkan oleh Dulux.

Nippon Paint

Cat Nippon Paint merupakan Merk Cat yang juga termasuk cukup terkenal. Apabila diperhatikan, jumlah pilihan warnanya memang tidak sebanyak pilihan warna pada cat Dulux, namun demikian anda bisa saja mempertimbangkannya untuk cat rumah anda.

Avitex

Avitex juga merupakan salah satu merk cat terkenal di tanah air. Meskipun tak sebanyak Dulux, pilihan warna Avitex juga cukup beragam dan sangat menarik. Berikut pilihan warna yang dapat anda pilih.

Mowilex

Nah, cat yang satu ini juga cukup bagus dan berkualitas. Anda dapat memilih warna sesuai selera anda.

Nah, bagaimana? Semoga bermanfaat ya!

Pilihan kelengkapan dekorasi rumah lainnya dapat anda cek harganya di sini sebelum anda ke toko dan membelinya:

lazada ID INT
News Reporter
Pegawe nyambi, pemerhati arsitektur, stock fotografer, dan linuxer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!