Download Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 24

Tahukah anda hal pertama apakah yang menyulitkan bagi orang awam saat akan mulai merencanakan rumah idaman ataupun rumah impiannya? Ya, betul: orang awam biasanya bingung untuk memulai dari mana upaya merancang rumah idaman mereka.

Lalu, apa yang harus anda lakukan jika anda menemukan persoalan yang sama? Sebenarnya gampang saja: hire seorang Arsitek untuk mewujudkan ide rancangan rumah anda menjadi nyata.

Namun, seringkali anda ingin melakukan ekplorasi lebih banyak sebelum benar-benar yakin untuk memutuskan bekerja bersama seorang Arsitek.

Inilah yang kadang menjadi kendala, karena tidak semua Arsitek akan senang jika anda meminta banyak opsi desain dan meminta revisi berulang-ulang. Selain itu, alasan lain barangkali cukup sederhana: tidak ada cukup biaya dan waktu untuk merancang rumah mungil impian anda bersama seorang arsitek, sehingga anda memilih mencari-cari sendiri berbagai referensi di internet dan memutuskan “merancang” rumah anda sendiri.

Meskipun saat ini sudah terdapat Undang-Undang Arsitek, bukan berarti anda sepenuhnya dilarang merancang rumah sederhana anda sendiri tanpa bantuan seorang Arsitek.

Nah, jika anda termasuk orang yang sedang menghadapi dilema yang serupa, anda datang ke laman yang tepat karena rumahdaribambu.com mulai hari ini (sesuai maksud awal dibuatnya laman rumahdaribambu.com) akan coba membagikan gambar-gambar ide awal rumah tinggal sederhana berbagai type ukuran dan gaya.

Kali ini, rumahdaribambu.com akan berbagi sebuah desain awal rumah mungil ukuran 24-28 meter persegi yang direncanakan di atas lahan seluas kurang lebih 42 meter persegi. Di artikel kami kali ini, anda akan diberikan link download desain rumah minimalis 2 lantai type 24 meter persegi.

Rumah ini berbentuk memanjang dengan denah yang cukup sederhana. Rumah ini diperuntukkan bagi pasangan suami istri muda yang belum memiliki anak. Sehingga, ruangan yang ada pun juga sangat minimalis dan diupayakan memanfaatkan ruang se-efisien mungkin.

Ruangan yang terdapat di rumah ini yaitu:

  1. Teras depan
  2. Ruang tamu
  3. Lavatory
  4. Dapur bersih dan ruang makan
  5. Kamar tidur dan kamar mandi dalam
Artikel Terkait:  10 Ide Renovasi Rumah Minim Biaya di Tahun Baru

Halamannya yang cukup sempit dapat ditanami dengan rumput gajah mini atau rumput jepang dikombinasikan dengan gravel. Pada halaman belakang dapat juga ditanami pohon agar menambah kesejukan di dapur bersih dan ruang makan.

Secara desain, material yang digunakan antara lain beton bertulang (untuk struktur), baja (untuk struktur), bata ekspos, galvalum sheet, kayu, dan bambu.

desain rumah minimalis 2 lantai
Denah Rumah 24 meter
desain rumah minimalis 2 lantai
Tampak Rumah 24 m

Nah, jika anda menginginkan file gambar desain rumah minimalis 2 lantai ini dalam bentuk file CAD (.dwg), anda dapat mengunduhnya di sini atau di sini untuk file format pdf. Jika anda ingin berdiskusi lebih jauh tentang perkiraan biayanya, jangan sungkan untuk kontak kami.

Semoga bermanfaat ya! 🙂

News Reporter
Pegawe nyambi, pemerhati arsitektur, stock fotografer, dan linuxer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!