Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631) – sumber

Satu waktu, saya mengguratkan sketsa pada sepotong kertas yang kemudian saya tempel di pintu lemari. Rupanya, guratan pensil itu merupakan cikal bakal rumahdaribambu.com. Suatu laman, yang pada awalnya merupakan laman yang saya harapkan dapat menjadi saluran ide dan gagasan sederhana tentang rumah dan bambu. Minimal, laman ini dapat menjadi sarana bagi saya berbagi pengetahuan yang tidak seberapa. Semoga yang sedikit ini dapat menambah pundi-pundi amal bagi saya kelak di yaumil akhir.

Terlepas dari nostalgia tentang latar* yang ternaungi rimbunan bambu dimana saya bermain waktu kecil, rumahdaribambu.com ingin menyodorkan rumah urban dan bambu sebagai topik perbincangan utama. Saya berharap dapat secara periodik mengunggah ide, gagasan, konsep desain, corat-coret mengenai rumah urban yang memanfaatkan material bambu sebagai salah satu material utama di laman ini. Semoga, laman ini dapat pula menjadi penyambung ingatan bagi kita: manusia kota, tentang desa. Sebuah tempat dimana kota pada awalnya berasal.

 

*latar: tanah lapang

 

Regards,
febrifahmi

 

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!